PELANTIKAN WAKIL REKTOR UM Surabaya Periode 2017-2021

Sumber foto : dokumen pribadi penulis

         Pasca pelantikan Rektor terpilih UM Surabaya yaitu Bapak Dr. dr. Sukadiono, MM  beberapa bulan yang lalu, kali ini UM Surabaya kembali memiliki agenda besar lainnya yaitu Pelantikan Wakil Rektor  periode 2017-2021 tepatnya pada hari Rabu 15 Februari 2017 di Gedung G -inspire lantai 6 Universitas Muhammadiyah Surabaya. Acara Pelantikan Wakil Rektor UM Surabaya ini dihadiri beberapa tamu penting diantaranya adalah Ketua pimpinan wilayah muhammadiyah jawa timur Bapak Dr. H Saat Ibrahim.MA, Ketua Majelis Litbang PP Muhammadiyah Prof.Dr.Lincolin Arsyad, Bapak Sulton Amin selaku BPH di UM Surabaya.serta Bapak Soeroso selaku  Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim)

        Tepat pada pukul 9.00 WIB  Dr. dr. Sukadiono secara resmi melantik ketiga orang Wakil Rektor dengan membacakan ikrar sumpah jabatan yang diikuti oleh Wakil Rektor terpilih untuk masa periode jabatan 2017-2021 Yaitu :

Wakil Rektor I  :   Bidang Akademik,Kerjasama,Kemahasiswaan dan Alumni

                                Bapak Aziz Alimul Hidayat S.kep,Ners. M.kes

Wakil Rektor II :   Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana

                                 Bapak Dr. M.Ridwan M.Pd

Wakil Rektor III :  Bidang Sumber Daya Insani dan Al Islam Kemuhammadiyaan

                                 Bapak Dr. Mahsun M.Ag

      Dalam Acara Pelantikan ini Rektor UM Surabaya Dr. dr. Sukadiono, MM juga Mendeklarasikan TRISULA AKSELERASI UM Surabaya yaitu Ekspansi,Inovasi, dan Internasionalisasi. dimana TRISULA Akselerasi ini merupakan 3 point penting yang menjadi komitment dan tujuan kerja. “Ekspansi adalah Keharusan meraba lahan baru dan aset-aset produktif kampus, Inovasi adalah peningkatan kompetensi yang berdaya saing dan visioner, Internasionalisasi adalah mengembangkan visi kampus sebuah visi yang inklusif sebuah visi Islam berkemajuan untuk umat Islam diseluruh dunia” ujar Beliau.

                                                                            sumber foto : Humas UMS

Ketiga Wakil Rektor yang telah dilantik memiliki beberapa statment tersendiri mengenai TRISULA AKSELERASI UM Surabaya yang akan diwujudkan dalam program kerjanya diantaranya:

Wakil Rektor I : Bapak Aziz Alimul Hidayat S.kep,Ners. M.kes menyatakan bahwa “Trisula Akselerasi Internasionalisasi merupakan suatu percepatan yang menjadi keharusan diawal tahun 2017 dimana UM Surabaya akan membuka kelas Internasional dan berkerjasama lanjutan dengan beberapa Universitas di Eropa,Australia dan Amerika”.

Wakil Rektor II :  Bapak Dr. M.Ridwan M.Pd  menyatakan bahwa “Trisula Akselerasi Ekspansi merupakan simbol secara material UM Surabaya mengembangkan diri dalam penmbahan Asset dan luas tanah serta membangun twin tower dan ruang internasional di pusat kota,pusat -pusat bisnis yang sudah  ada dari perkebunan hingga office tower”.

Wakil Rektor III : Bapak Dr. Mahsun M.Ag menyatakan bahwa “Trisula Akselerasi Inovasi merupakan suatu pondasi islam dengan nilai kognitif kwalitas sumber daya insani yang unggul dimana UM Surabaya mengembangkan diri dalam rangka membentuk pribadi-pribadi yang bermoral dan berbudi sebagai ciri dari suatu kampus Islam”

        Segenap Civitas Akademika di lingkungan UM Surabaya baik dari tenaga kepemdidikan , dosen dan mahasiswa mengucapkan Selamat dan Sukses atas dilantiknya Wakil Rektor periode 2017-2021 dengan tekat dan visi yang kuat dapat membuat UM Surabaya makin maju. (e.k)